Jumat, 16 September 2011


SURAT UNTUK PAHLAWAN

Pahlawanku ..
Aku tahu jerih lelahmu ..
Aku tahu pernderitaanmu ..
Aku tahu pengorbananmu ..

Dengan rela, kau tinggalkan keluargamu ..
Dengan rela, kau di siksa ..
Kau tak pernah mengeluh
Tuk bela negri ini ..
                            
Namun ..
Aku sengaja melupakan s’mua perjuanganmu ..
Aku hanyut dalam zaman yang modern
Menganggapmu tak berguna lagi ..

Sekarang aku sadar ..
Aku bisa menikmati semuanya ini, karena perjuanganmu ..
Dengan semangat 17 Agustus dan semangat SUMPAH PEMUDA
Aku mau bangun dan maju demi negriku INDONESIA !

Menjadi generasi yang aktif ..
Menjadi generasi yang cerdas ..
Menjadi generasi yang berbudi pekerti ..
Dan meneruskan perjuanganmu tuk majukan negri ini !


Puisi       : Graciella 7B
Gambar  : Jeremy 7B

1 komentar: