Minggu, 20 Mei 2012

PASKAH 2012


Ditulis oleh  : Graciella Eunike Satriyo 7B
            Paskah, membawa kita kepada suasana Kematian dan Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus. Dia yang telah mati dan yang telah bangkit menebus dosa semua umat manusia. Seperti apa yang tertulis dalam kitab Yohanes 3 : 16 “ Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal ”.
Pada kesempatan Paskah tahun 2012 ini, anak-anak agama Kristen SMP Santo Yoseph mengadakan acara ibadah paskah bersama di Gereja Abbalove yang terletak di jalan serma made pil .
Ibadah diadakan pada tanggal 14 April 2012 pukul 12.00 dan diikuti oleh anak-anak agama Kristen kelas 7 dan 8. Ibadah diawali dengan puji-pujian yang dilayani oleh Melinda Putri Kumala 8A, team musik : Tirza Agnesia 8C (Keyboard), Yehezkiel Kana Wadu 9E (Gitar), Rizky Advendeo 8F (Bass), Didik Setiadi Putra 8E (Drum), Singers : Michelle Valencia 7B, Graciella Eunike Satriyo 7B, dan Cornelius Immanuel Lengkey 7H. Kotbah dilayani oleh Pendeta dari Gereja setempat.
            Kotbah pada kesempatan paskah tahun ini bertema         “ PERGAULAN “. Dan inti dari kotbah tersebut adalah :
1)     Pergaulan kita sangat menentukan apakah kita dapat tetap hidup benar
2)     Untuk berbuat baik kita butuh perjuangan
3)     Pergaulan yang buruk merusak perbuatan yang baik
4)     Selidikilah setiap nasihat yang kita terima baikkah itu. Jangan sampai kita terjerumus ke dalam nasihat yang salah, karena banyak juga nasihat yang kelihatannya baik dan mungkin sangat menyenangkan untuk kita lakukan tetapi belum tentu nasihat itu BENAR sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan
5)     Kita harus berani menolak setiap pergaulan-pergaulan, nasihat dan ajakan dari teman kita bahkan sahabat kita yang tidak sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan, agar hidup kita tetap dapat benar di hadapan Tuhan.
            Setelah Firman, dilanjutkan dengan doa dan penyembahan. Ibadah berjalan penuh dengan sukacita, sehingga kami dapat merasakan hadirat Tuhan dan begitu baiknya Tuhan Yesus di dalam hidup kami pribadi lepas pribadi. Setelah doa, Ibu Rut menyampaikan satu dua patah kata kepada kami. Setelah itu Ibadah paskah tahun 2012 ditutup dengan doa berkat yang dipimpin oleh Ibu Pendeta. Akhirnya selesailah Ibadah  Paskah tahun ini, kami pulang dengan sukacita, membawa berkat, berkat rohani terutama dan juga berkat jasmani yang sudah disediakan panitia :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar