Jumat, 15 Juli 2011

Kegembiraan di Waktu - Waktu Terakhir Bersama

Asik , saat yang dinanti - nanti tiba juga, dengan tiga tujuan yaitu, desa tenganan, taman ujung dan tirta gangga, bisa ditebak yaa kalau kita mau TAMASYA ? hari yang asyik, dan kesempatan yang terakhir ! yang gak ikut berarti rugi ni . Baca artikel TAMASYA di bawah ini ..

Acha, Tasia, Dita

       Keasyikan kami bukan keasyikan yang biasa, tapi keasyikan dalam kebersamaan, suatu kebersamaan sangat dibutuhkan di dalam kelas untuk menciptakan kedamaian dan persahabatan, yeah ! dan sangat terbukti , apa lagi disaat - saat terakhir, jangan sampai persahabatan itu luntur dan menjadi permusuhan, apakah enak jika ada hubungan " Musuh " setelah berpisah ? tentu tidak, oleh sebab itu kami sangat menjaga sebuah persahabatan, supaya diluar nanti " Setelah berpisah " masih ada hubungan yang baik .

       Saat tamasya, suasana kebersamaan itu muncul seketika, tanpa ada yang memerintah, setu ayik, dan segalanya deh ! di bus sangat tidak terasa hingga tujuan. Tujuan kami yang pertama adalah desa tenganan, yang di pelajaran IPS ada dibilang desa itu masi tradisional dan mereka memiliki kalender sendiri pada saat nyepi, jadi hari nyepi kita tidak sama dengan mereka, tetapi pada saat kita nyepi, mereka tetap menghormati kita dengan cara beraktifitas sampai batas tertentu saja, sikap yang bisa dicontoh " Saling menghormati dan menghargai " , tamasya bukan hanya untuk bersenang - senang tetapi juga ada pelajaran yang bisa kita petik dari sana ..

Desa Tenganan

       Desa, adalah tempat yang tepat untuk beristirahat , Why ? because.. karena di desa, ada ketenangan, tidak seperti di kota yang penuh kibisingan, memang semua tempat juga memiliki plus dan minus-nya ..
       Tujuan yang kedua kita menuju TAMAN UJUNG, taman ujunga adalah bekas kerajaan karangasem, yang sekarang menjadi obyek wisata yang digemari. Entah berapa hektar luas taman itu, yang jelas indah, mempesona, kita juga bisa melihat kamar, hingga tempat tidur raja karangasem itu, sebuah tempat yang harus di jaga oleh masyarakat dan juga para wisatawan ...

Kamar Raja Karangasem

Kerajaan Karangasem

       Sangat indah dan menawan, terdapat juga kolam disana, letak kerajaan ini rendah, lebih tendah dari jalan, jadi jika kita ingin kesana harus melewati jalan turunan, disana juga tangga yang tinggi menuju tempat seperti menara, disitu kita bis melihan seluruh kerajaan dari atas. Disana juga ada kandang rusa, kita bisa melihat rusa disana, sungguh asyik dan menyenangkan , apalagi dengan kebersamaan , persahabatan yang indah ada disana.
       Tujuan yang terakhir adalah " Tirta gangga " kalau ini, wisata air, kita bisa berenang disana, seru banget nih, renang bareng temen - temen semua ,ada juga kolam ikan, kita bisa berdiri di tengah kolam itu karena ada jalan setapak, asyik deh. Di luar tirta gangga ada toko toko baju dan camilan, menambah serunya TAMASYA ..

Kolam Renang Tirta Gangga

Jalan Setapak Tirta Gangga

Akhirnya TAMASYA berakhir
Kami semua bilas, dan kembali ke bus
Tiba di sekolah dengan selamat
Tamasya yang tidak akan kami lupakan 
Tamasya terakhir bersama sahabat SD
Amanat untuk kali ini " DI DALAM KEBERSAMAAN DAN SALING MENGASIHI ADA DAMAI "
I LOVE 6A I LOVE MY BEST FRIEND , YOU ARE THE BEST OF THE BEST !
Karya : Graciella

Tidak ada komentar:

Posting Komentar