Sabtu, 30 Juni 2012

Renungan12 (SOPAN)

Halo #SahabatKristus yang dikasihi Tuhan (: Pada kesempatan kali ini, admin ingin membahas tentang ' SOPAN ' mungkin itu hal yang biasa, bahkan apabila melanggar, juga tidak mendapat sanksi yang keras, tetapi taukah kamu, sampai hal sekecil itupun Tuhan memperhatikannya.

‎#SahabatKristus, menurut kalian, apakah kasih itu ? Pasti kalian menjawab kasih itu sabar, murah hati, tidak cemburu, kasih itu menghasilkan damai sejahtera, penguasaan diri. Apakah kamu pernah memperhatikan ayat ini ?
‎1 Korintus 13 : 4-5
(4) Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong.
(5) Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.

Untuk kesempatan kali ini, kita perhatikan ' Ia tidak melakukan yang tidak sopan ' . Jadi #SahabatKristus, saat kita berbuat sopan, kita sudah melakukan salah satu kasih itu. Disini kita boleh lihat, sampai hal kesopananpun Tuhan perhatikan. Sebagai anak-anak terang, anak Tuhan, kita harus menunjukan bahwa anak Tuhan itu memiliki sopan santun. Menurut kalian apakah contoh kesopanan itu ?
Contoh : (1) Sebagai anak Tuhan kita menunjukan dalam cara berpakaian kita, menggunakan pakaian yang layak, untuk ke gereja atau tempat lain (2) Menyapa dengan ramah bila bertemu orang tua dan teman (3) Tidak berkata kotor , dan masih banyak lagi .

Ayo #SahabatKristus, kalau mau rohani kita menjadi dewasa, mulailah dari hal yang kecil seperti kesopanan ini . Apabila dari hal kecil ini saja kamu tidak mau melakukannya, bagaimana kamu bisa bertumbuh, melakukan hal yang lebih besar dan menjadi berkat ? Mari, dari hal kecil kita perhatikan sejak masa remaja ini, agar dunia melihat bahwa anak Tuhan itu berbeda dan nama Tuhan Yesus dipermuliakan!

Jesus Bless You!
(@Sahabat_Kristus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar