Sabtu, 30 Juni 2012

Renungan8 (PERKATAAN)

Renungan 8
PERKATAAN

Halo #SahabatKristus yang dikasihi Tuhan! Pada kesempatan hari ini, admin mau mengambil tema mengenai 'PERKATAAN' . Remaja pada jaman-jaman terakhir ini sungguh seperti tidak memiliki aturan lagi dalam perkataanya. Sungguh, dunia ini sudah gelap, tapi apakah kita anak² Tuhan masih mau ikut masuk kedalam cara hidup dunia ?

Efesus 4 : 29
" Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia. "

‎#SahabatKristus yang dikasihi Tuhan, masikah kalian sering mengeluarkan kata-kata kasar ? Kata-kata sembrono ? Kata-kata kosong ? Jika IYA, renungkanlah, bagaimana kita bisa menjadi remaja yang menjadi berkat dan menjadi saksi Kristus bila melalui perkataan saja kita sudah menjadi contoh buruk dan batu sandungan bagi sesama kita ?

Sebagai anak² Tuhan, kita bukan tidak boleh bergaul dengan teman² kita tetapi janganlah melakukan hal yang sama bila hal itu TIDAK SESUAI dengan kehendak Tuhan!

#SahabatKristus, maukah mulai saat ini kamu mengubah caramu berkata-kata ? Jangan lagi mengeluarkan kata-kata kotor dari mulutmu, melainkan kata-kata yang membangun, melalui perkataanmu kamu bisa menjadi berkat dan nama Tuhan dipermuliakan.

Jadi, keluarkanlah perkataan untuk :
-Mengucapkan Syukur..
-Memuji Tuhan
-Menghibur teman
-Manasihati teman
-Menjadi saksi Kristus
-Menyampaikan kebenaran

Mulai sekarang, kita harus belajar menjaga setiap perkataan kita. Apabila perkataan itu mendukakan hati sesama kita, hindarilah! Jadilah berkat untuk sesamamu, melalui perkataan-mu menunjukan bahwa anak Tuhan berbeda dengan dunia ini dan nama Tuhan dipermuliakan melalui setiap perkataanmu :)

Jadilah Terang di tengah kegelapan! Segala puji dan hormat, kemuliaan hanya bagi Dia! Raja segala Raja! Yesus Kristus Tuhan kita :)

JesusBlessYou!
(@Sahabat_Kristus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar